Frekuensi Baru MNC Group di satelit Palapa D

Baru-baru ini penikmat tv satelit parabola digemparkan dengan menghilangnya channel MNC group di TV parabola. Hal ini tentu membuat banyak orang bertanya tanya kenapa MNCTV, RCTI, Global TV dan iNews TV hilang di parabola, apakah sudah ganti frekuensi atau memang sudah hilang selamanya?

Setelah di cek and ricek ternyata channel tersebut sebenarnya bukan hilang, namun saat ini sudah berganti frekuensi baru disatelit palapa D. Oleh sebab itu anda diharuskan melakukan scan ulang di receiver parabola. Namun sayangnya sampai tanggal 30 Juli 2016 channel tersebut belum bisa diterima dengan menggunakan jenis receiver mpeg2 biasa. Hal ini karena frekuensi MNC terbaru  menggunakan format codec mpeg4 H.264. Itulah sebabnya saat anda masukkan frekuensi baru channel MNCTV, RCTI, Global TV dan iNews TV cuma keluar suara saja.
Kenapa MNCTV RCTI GlobalTV dan iNewsTV Cuma Keluar Saja?
Buat anda yang butuh frekuensi terbaru MNCTV, RCTI, Global TV dan iNews TV di TV parabola, silahkan masukkan transponder berikut ini;

FREKUENSI BARU MNCTV, RCTI, Global TV dan iNews TV 2016
3774 H 6500
3934 H 7200
Format Mpeg4 SD/ FTA

Frekuensi terbaru tersebut dapat anda masukkan di receiver parabola kemudian lakukan scan manual saja pada transponder tadi. Yang jelas satelit palapa D sudah anda lock dengan sempurna. Sedangkan untuk pengguna jenis receiver mpeg2 cukup bersabar saja dulu, sebab saat ini masih belum muncul frekuensinya.

Jika dilain waktu sudah ada frekuensi terbarunya tentu akan admin update kembali, demikian info singkat mengenai channel MNC group semoga bermanfaat buat anda.